KONSULTASI
Anda punya permasalahan sekitar ilmu manajemen ataupun sekitar Manajemen penelitian skripsi silahkan ajukan pertanyaan anda dengan mengisi terlebih dulu biodata singkat anda:
Nama : ………………………………….
Email/web : …………………………………..
Pekerjaan : ………………………………….
Kampus/perusahaan : ………………………………….
Tema pertanyaan : ………………………………….
Masalah anda : ……………………………………
atau kirim masalah anda ke : elqorni@yahoo.co.id, Insya Allah seandainya bisa terbantu bisa meringankan permasalahan di kampus dan perusahaan
Terimakasih semoga bermanfaat,
Ahmad Kurnia Elqorni
21 responses to “KONSULTASI”
iip
Februari 14th, 2014 pukul 23:47
assalamualaikum
nama : iip saepul ihsan
email: iipsaepul_i@yahoo.com
mahasiwa
pa saya butuh penjelasan tentang judul skripsi “pengaruh public relation tehadap citra perusahaan ”
wassalamualaikum
SukaSuka
Ahmad Kurnia Elqorni
Februari 19th, 2014 pukul 11:06
public relation sendiri adalah sentuhan perusahaan untuk meningkatkan, mempertahankan ataupun memperbaiki citra yang terus dijaga karena rusaknya citra berarti nama baik perusahaan terganggu, tender berkurang, investor meragukan kualitas pelayanan kita dan berujung pada kerugian perusahaan.
“pengaruh public relation terhadap citra perushaan”, bentuk penelitian ekperimen korelatif yang bertujuan mencari pengaruh positif dan negatif. anda harus mengurutkan :
a). masalah
b). pembatasan masalah
c). identifikasi maslah dan indikator
e). perumusan masalah
f). hipotesa
g). metode yang digunakan.
mudaha-mudahn tidak puas, yang anda tanyakan apa?
SukaSuka
nna
Mei 17th, 2013 pukul 20:26
Assalamualaikum..bapak saya Lina
saya salah satu mahasiswa di
universitas
negeri..saya membaca artikel
tentang definisi etos kerja.. Hmmm
yg saya
tanyakan pak..saya butuh penjelasan
dan pemahaman tentang..adakah
hubungannya etos kerja dengan
budaya populer..mohon masukannya
pak..terimakasih^^…..
SukaSuka
Ahmad Kurnia Elqorni
Februari 19th, 2014 pukul 11:18
adakah hubungan etos kerja terhadap budaya populer?
pasti setiap penelitian selalu diasumsikan secara teoritis pasti ada hubungan, tapi harus dibuktikan secara empiris dengan hipoteis yang kita susun dalam penelitian lapangan dan. hipotesis nol adalah bukti akan keraguan penelitian kita yang harrus dibuktikan kebenarannya. enaknya mungkin, dibalik kalau judul itu biasanya sebab-akibat, sebab-hasil. etos kerja=hasil akibat dari variabel lain, tidak bisa berdiri sendiri menjadi sebuah variabel dengan indikator dan model teori yang dibakukan. budaya populer= sebab, sehingga bisa disepesifikasikan menjadi budaya organisasi/budaya perusahaan (buku dan teorinya lengkap). karena budaya populer terlalu umum dan sulit dalam mengisintesiskan teorinya, selain budaya populer lebih dekat dengan ilmu antropologi dalam bahasannya.
judul alternatif, “HUBUNGAN ANTARA BUDAYA ORGANISASI DENGAN ETOS KERJA KARYAWAN DI PT X TAHUN 2014”
SukaSuka
novita amanah
Desember 18th, 2012 pukul 15:23
pak saya mau tanya tentang pengukuran volume penjualan itu menurut Basu Swastha dan Irawan ada di halaman brp ea pak soalnya saya lagi nyusun skripsi tapi dosen minta sumber dari buku,, mohon dibales ea pak..
mksh
SukaSuka
Ahmad Kurnia Elqorni
Februari 19th, 2014 pukul 11:21
Anda boleh telusuiri perpustakaan, sumber literatur. selamat berjuang.
SukaSuka
melky
Desember 16th, 2012 pukul 00:51
selamat malam pak,,,
saya mempunyai suatu pertanayaan… ya kita langsung aja pertanyaan ya!
1. didalam kita memeulai bisnis langka2 apakah yang harus kita persiapkani !
2. kapan dan di manakah bisnis/ uasaha itu di adakan?
3. faktor2 apa saja yang mendorong usaha untuk meningkat!
4.barang2 apakah yang akan kita produksi?
SukaSuka
Ahmad Elqorni
Desember 22nd, 2012 pukul 13:50
terimakasih atas kunjungannya.
MEMULAI BISNIS.
1. Bisnis adalah mentalitas, yang paling pertama jelas menyiapkan mentalitas kita, mau bertindak dan berikhtiar baik dalam keadaan hidup mapan maupun dalam kondisi terjepit ekonomi.
2. mencoba hal-hal baru, artinya jangan terlalu banyak berfikir tanpa mencoba, karena bisnis itu action bukan wacana dan bukan teori tanpa mewujudkannya.
3. mau mempelajari sesuatu peluang dan keahlian. bisnis butuh bekal keahlian dan ilmu tapi sambil action, artinya ilmu itu bisa dipelajari sambil melangkah dan mencoba.
4. berani dan jangan takut gagal, karena Allah telah memberikan semua takdir pada kita dan kita harus berikhtiar terus dan terus mencoba mencari bisnis yang merupakan takdir kita sambil terus menjalin hubungan dengan siapapun.
5. banyak belajar dengan orang yang sudah terjun dalam bisnis, mintalah dia jadi mentornnya dan galilah ilmu praktis bisnis mereka.
6. gunakan modal disekitar kita dan peluang disekitar kita, sehingga kita bisa memahami kapan memulai dan menghentikan suatu bisnis.
KAPAN DAN DIMANAKAH BISNIS KITA?
1. bisa home industri berarti memulai di rumahan.
2. menyewa tempat dan mengeluarkan biaya sewa
3. bisnis online di internet
4. jadi broker dan agen
5. bekerjasama bisnis dengan yang memiliki lokasi dan tempat bisnis
BIAR USAHA MENINGKAT
1. Kuatkan dulu pondasi bisnis kita dalam hal produk, pelayanan dan strategi bisnis
2. banyak memperbaiki konsep dan tampilan bisnis.
3. promosi teratur dan jadikan semuanya adalah promosi
4. jalin jaringan bisnis yang kuat
5. jadikan kekuatan keluarga sebagai usaha meningkatakan usaha
BARANG YANG DIPRODUKSI
1. barang yang mudah didapatkan dan kita memahami sistemnya
2. usaha jasa lebih propektif
3. jadikan inetrnet sebagai media bisnis
4. tingkatkan kualitas dan kuatkan pelayanan
SukaSuka
dimas ariamufti
Desember 19th, 2009 pukul 19:05
malam pak, saya adalah mahasiswa akuntansi jurusan akuntansi manajemen yg sedang mengerjakan skripsi dg judul PENGARUH PENERAPAN TQM TERHADAP BIAYA KUALITAS PD PT. X (BERGERAK DI BIDANG PRODUKSI BATU BARA)
yg menjadi permasalahan atau pertanyaan saya adalah:
1. apa dari judul saya tersebut bisa dicari pengaruhnya? mengingat bentuk data penerapan tqm adalah ordinal dan biaya kualitas adlh rasio, jika saya tidak salah pak..hehe. nanti penerapan tqm akan dirubah bentuknya jd rasio setelah saya menggunakan kuesioner dg menggunakan pertanyaan2 dr ISO 9000, bnr ga pak??
2. metode statistik yg tepat untuk mencari pengaruh pd skripsi tersebut diatas apa ya pak?? oiy pak saya sekarang blm msk ke tahap analisa dan pembahasan data
terima kasih sebelumnya, saya msh bimbingan dengan dosen saya walaupun agak tersendat, saya butuh masukan dr pihak lain agar saya punya topik untuk diargumenkan dengan pembimbing saya..
SukaSuka
Ahmad Elqorni
September 14th, 2009 pukul 20:22
Mengapa kita perlu belajar penjualan?
1. Penjualan adalah dasar seseorang dalam berbisnis dan tentu saja tidak semua mendapatkan secara langsung sehingga perlu adanya penguasaan teori setelah melihat dan terlibat dalam dunia penjualan walaupun tidak sesuai dengan latar pendidikan sebelumnya.
2. Penjualan itu sendiri tulang punggung dalam meningkatkan operasional perusahaan dalam meningkatkan profitabilitas.
3. Dengan belajar penjualan kita akan memahami dalam usaha merintis bidang usaha.
4. Memahami penjualan akan meningkatkan kemampuan dalam memanage produk, keuntungan dan SDM.
5. dengan belajar penjualan jelas akan menambah credit point bagi seorang manajer.
Siapakah yang melakukan penjualan?
Siapapun secara informal bisa melakukan kegiatan ini karena semua orang tanpa belajar sebenarnya bisa melakukan aktiftas ini dengan bekal keberanian, penuh perhitungan dan menguasai pasar konsumen dan belajar dari pengalaman sendiri atau belajar pada seseorang yang sukses..
Kapan, dimana dan bagaimana?
Penjualan tepat, akurat apabila memahami segementasi, diferensiasi dan momentum. tentu saja sangat luas sekali pasar kita semakin banyak juga kompetitor kita, sehingga sukses tidaknya penjualan tergantung bagaimana kita menempatkan posisi produk pada tahapan perkembangan produk dengan tingkat pelayanan yang prima..sungguh luas bagaimana penjualan itu dilakukan seseorang…dan semua orang bisa melakukannya.
SukaSuka
UFFY
September 9th, 2009 pukul 14:44
pak,sy mau nanya:
mengapa kita perlu belajar penjualan?
Siapakah yg melakukan penjualan?kpn, dimana dan bagaimana?
tlg y pak secepatnya
SukaSuka
Ahmad Kurnia
April 24th, 2009 pukul 09:57
Judul anda : “Efektivitas Pemanfaatan SItus facebook Sebagai media Online Advertising dalam Mendukung strategi Promosi (studi Deskriptif pada situs Facebook Sebagai Media Online Adv dalam mendukung strategi Promosi)”
Judul anda memang masih belum spesifik sesuai dengan pendapat pembimbing anda. Coba anda sederhanakan judulnya, karena judl diatas menyebabkan berbagai macam penafsiran, anda tentukan dulu variabel yang akan anda fokuskan dulu. Apa anda sudah mengsurvei dulu sejauhmana jejaring facebook banyak digunakan sebagai media iklan, anda lihat berapa banyak perusahaaan yang menggunakan ataukah media face book masih sebatas iklan personal sehingga mungkin saja suatu waktu sangat efektif bagi periklanan produk perusahaan bila dibanding situs online perusahaan. kemudian bagaimanakah frekuensi iklan dalam jejaring ini. Banyak pertanyaan yang harus anda jawab :
a. Spesifikasikan judul anda yang memudahkan anda menentukan indikator dari variabelnya seperti “bagaimana menentukan ukuran efektifitas penggunaan media facebook”nya yang anda teliti? begitu juga strategi promosi yang bagaimanakah, karena memang benar harus menetukan strategi yang spesifik? tempat peenlitian anda di perusahaan produk atau jasa?
b. Kalau anda menguasai statistik alangkah baiknya judul anda akan lebih terukur kalau mengunakan metode penelitian kuantitatif korelatif, karena judul anda lebih tepat menggunakan metode kuantitatif saja. tapi apabila anda masih inggin menggunakan penelitian kualitatif redaksi judul anda sederhanakan seperti ini sebagai alternatif saja :
1. “Studi deskriptif Efektivitas Pemanfaatan Situs facebook Sebagai media personal Advertising PT X” (kualitatif)
2. ” Efektiftas penggunaan jejaring sosial Facebook terhadap peningkatan profitabilitas promosi produk PTX (Kuantitatif)
3. Efektifitas periklanan media online situs facebook terhadap peningkatan peningkatan frekuensi jasa advertising PT X (Jasa adv.) tahun 2009.
Mungkin itu saja walau masih membingungkan, kuncinya sederhanakan judul anda, mudah-mudahan tdiak memuaskan. Tetap semangat biar judul anda bisa di ACC
SukaSuka
Zalkey
April 22nd, 2009 pukul 10:27
Nama : R.Ayu Zalkia Mumtazlin (ZalKey)
Email/web : x_lente_me@yahoo.com (zalkey@blogspot.com)
Pekerjaan : Mahasiswi
Kampus/perusahaan : Fikom Advertising Univ.Prof.DR. Moestopo jakarta
Tema pertanyaan : Saran Revisi Judul Skripsi
Masalah anda : Ass. Mas.. Langsung aj yah mas…
Aku lagi mau ngajuin Judul Skripsi Mas.. dgn Model Kualitatif,,, Judul yang Mau ku angkat itu… “Efektivitas Pemanfaatan SItus facebook Sebagai media Online Advertsing dalam Mendukung strategi Promosi (studi Deskriptif pada situs Facebook Sebagai Media Online Adv dalam mendukung strategi Promosi)” Nah,, mas… aku dah coba tny ke dosen ku dan dya mnt judul ku lebih spesifik.. Strategi Promosi Apa yang mau aku Fokuskan.. Mslhnyaa aku ga tau apa Itu Strategi Promosi dan apa yang ad didlmnyaa.. yang aku tau strategi promosi itu yah strategi Pemasaran dan Penjualan.. Aku malah jadi Bingung sm Tuch Skripsi… hee…. Hmm.. Mnrt Mas judul nya itu eNaknyaaa gmn yah mas?? tp aku ga mau angkat suatu BRAND dan Khalayak…. Aku mau Fokus Ke Facebook dan Strategi Promosinyaa jaa….
thx yah mas…
Pengajuan Usulan Outline / Skripsi
Telah memperolah 139 SKS / lebih, ( fotokopi transkrip nilai terlampir ).
Bermaksud mengajukan judul outline dan memilih pembimbing sebagai berikut :
Bidang konsentrasi :Periklanan
Judul :“Efektivitas Pemanfaatan Situs Facebook Sebagai Media Online Advertising dalam Mendukung Strategi Promosi”
(Studi Deskriptif pada Situs Facebook Sebagai Media Online Advertising dalam Mendukung Strategi Promosi)
Pembimbing :1. Drs. Amin Saragih Manihuruk, M.SI. 2. Drs. Lompo Siagian, MA.
Demikian terima kasih.
Nama : R. Ayu Zalkia Mumtazlin
NIM : 2005 – 41 – 373
Rancangan Outline
•Judul :“Efektifitas Pemanfaatan Situs Facebook Sebagai Media Online Advertising dalam Mendukung Strategi Promosi” (Studi Deskriptif pada Situs Facebook Sebagai Media Online Advertising dalam Mendukung Strategi Promosi)
•Fokus masalah : Pada penelitian ini, fokus kajiannya adalah bagaimana peran situs Facebook sebagai salah satu media online advertising dalam mendukung strategi promosi. Seberapa Efektif situs Facebook dalam hal pemasaran dan promosi. Dan mengapa para pengiklan memilih menggunakan Facebook sebagai salah satu media dalam mempromosikan brand/produknya. Apa saja kelebihan dan kekurangan Facebook dalam mendukung strategi promosi.
•Kerangka Teori :
a.Teori Komunikasi (Pengertian Komunikasi, Unsur-unsur Komunikasi, model komunikasi)
b.Konsep komunikasi Massa (Definisi Komunikasi Massa, Fungsi Komunikasi Massa)
c.Konsep Periklanan (definisi periklanan, jenis-jenis iklan, teknik dan metode periklanan)
d.Teori Media dan Masyarakat
e.Konsep CMC (Computer – Mediated Communication) : Definisi CMC, Definisi Internet, Sejarah Perkembangan Internet, Manfaat Internet, Kelemahan internet, Fasilitas Internet, Fitur internet.
f.Konsep Facebook ( Definisi Facebook, kegunaan facebook, aplikasi facebook, segmentasi facebook, brand yang beriklan di Facebook)
g.Konsep Online Advertising (Definisi Online Advertising, Fungsi Online Advertising, Kelebihan dan Kelemahan Online Advertising)
h.Konsep Strategy Promosi ( Definisi Strategy, definisi Promosi)
i.Internet Sebagai Media Promosi
•Metodologi penelitian : Kualitatif
1. Metode Penelitian :
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian deskriptif melalui pendekatan kualitatif, yaitu berusaha menggambarkan atau menjelaskan secermat mungkin mengenai suatu hal. Hal ini dilakukan agar peneliti mendapatkan informasi secara langsung, akurat dan lengkap sehingga dapat mencapai tujuan dari penelitian ini. Pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis ataupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati.
2. Metode Pengumpulan Data :
Dalam penelitian ini metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan studi lapangan dengan melakukan observasi secara langsung dan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) sehingga di dapat hasil yang akurat dan penelitian observasi didukung dengan dilakukan penelitian pustaka agar di dapat teori – teori yang dapat dijadikan acuan dalam penelitian.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan studi lapangan dengan melakukan beberapa teknik secara kualitatif, yaitu :
a. Data Primer
b. Data Sekunder
Data sekunder lainnya juga didapat langsung oleh peneliti sebagai tambahan dengan menggunakan data – data yang didapat dari beberapa sumber, yaitu :
Library Research
Internet Research
Media Research
3. Nara Sumber :
Orang yang menjadi sumber informasi dalam penelitian ini, yaitu orang yang mengerti tentang topik penelitian ini (Hariwijaya, 2005:40).
Narasumber penelitian ini diantaranya adalah :
a. Adi Seseq (Creative Director Narada Communications Web Advertising)
b. Ressy T.Salim (Managing Director Power Brand Communications)
c. Djito Kasilo ( Strategic Planner dan Creative Advisor Tactics Communication)
4. Metode Analisis Data
1. Pemaparan permasalahan dari penelitian
2. Pengumpulan data penelitian
3. Analisa data kualitatif
4. Pengambilan kesimpulan penelitian
Koordinator Konsentrasi
Hendri Prasetya, S.Sos, M.si
Aku Lampirkan Proposal Outline ku neh mas..
SukaSuka
Ahmad Kurnia
April 16th, 2009 pukul 22:16
Lailatul Inayah, di/pada April 16th, 2009 pada 12:42 pm
saya mau tanya tentang positioning untuk mendapatkan keunggulan bersaing tolong dijelaskan !!!
Jawab :
Milestone menjelaska Perumusan positioning adalah end-result dari kesimpulan kita dalam memandang pasar, dan memilih target yang potensial (* segmentasi dan targeting akan dibahas selanjutnya) sekaligus sesuai dengan sumber daya yang kita miliki.
Contoh di atas adalah salah satu end-result dari pemahaman seorang marketer tentang “pasar mobil” dengan membagi menurut dua kategori yakni harga mobil (price) dan konsumsi BBM.
Anda pun bisa membuat positioning map berdasarkan kreatifitas Anda dalam melihat pasar misalnya dengan membagi brand berdasarkan harga (price) dan teknologi; harga dan desain; desain dan durability, dan lain sebagainya.
Dari positioning map itu Anda bisa melihat dimana posisi brand Anda sekarang dan kemana Anda ingin mengarahkan positioning brand Anda di masa depan.
Secara umum Anda ada dua hal yang harus diperhatikan ketika kita menyusun positioning baru atau merubah positioning yang sudah ada, yakni:
1. Manfaat utama yang akan kita tawarkan (apakah benefit leadership, value leadership, ataukah cost leadership)
2. point perbandingan yang akan kita pakai (apakah comparative-membandingkan dengan pesaing dalam hal kesamaan ataukah perbedaannya, ataukah noncomparative-hanya berdasarkan kebutuhan dan ketegori).
Contoh jika Anda sekarang brand managernya Chery Tiggo kemungkinan positioning adalah cost leadership (SUV paling murah di kelasnya-hanya 140 jutaan) atau value leadership (murah sekaligus fiturnya lengkap: mesin 2.0 EMI, ABS-EBD-BA, flexible seating configuration), Kalau benefit leadership tidak mungkin karena secara reliability belum teruji sebagai brand baru.
Kemudian ketika menyusun kalimat positioning, brand manager bisa memilih apakah akan menggunakan kalimat bernada comparative (paling dekat adalah Daihatsu Terios) ataukah non comparative, misalnya dengan mengambil angle kalimat dari kebutuhan SUV murah yang menunjang kebutuhan masyarakat akan kendaraan anti banjir.
Mudah-mudahan tidak puas..
SukaSuka
Wuriyani
April 16th, 2009 pukul 13:06
Pak saya punya permasalahan di Kampus tentang Manajemen Operasional
1. kapan diperlukan Process Decition
2. Sebutkam Elemen – elemen Carparate Strategy
3. Sebutkan komponen – komponen Market Strategy
4. Apa perbedaan Proces Project dengan Product Focus
Atas bantuannya saya ucapkan terila kasih
SukaSuka
Lailatul Inayah
April 16th, 2009 pukul 12:42
saya mau tanya tentang positioning untuk mendapatkan keunggulan bersaing dunk, tolong dijelaskan !!!
SukaSuka
Ahmad Kurnia
Maret 26th, 2009 pukul 11:48
@Yth Ahmad jazuli,
Penelitian ada dua yaitu penelitian kualitatif yaitu jenis penelitian untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian (prilaku, persep, motivasi, tindakan,dll) secara holistik dengan mendeskripsikan dalam bentuk kata-kata atau teks dengan menggunakan metode ilmiah.
penelitian kualitatif lebih meneliti suatu nilai sehingga hasilnya berupa sebuah kesimpulan yang disesuaikan dengan teori yang ada dengan hasil observasi dan selalu terbatas dan tanpa ada parameter. Sifatnya hanya membandingkan saja antara pengamatan dengan terori dan penelitian sebelumnya dan sangat dinamis perkembangan teorinya. jenis penelitian ini seperti penelitian heurmenetika, penelitian sejarah dan statistik berupa hasil penelitian untuk mendukung teori saja.
Sedang penelitian kuantitatif lebih terukur karena meneliti lebih memperhatikan hasil angka (nominal) sebagai hasil perhitungan statistik dan sifatnya korelatif, eksperimen sebagai jawaban dari sebuah hipotesa yang sebelumnya telah ditentukan oleh seorang penelitia. jenis penelitiannya seperi penelitian korelatif, eksperimen, dsb. penelitian kuantitatif distribusi salah teknis analisa data untuk mengetahui penyebaran data dalam angket sesuai tidak dengan tingkat validitas dan reliabilitas-nya sehingga si peneliti harus menguji tingkat normalitas penyebarannya. sedang penelitian kuantitaif distribusi sebatas untuk mengetahui tingkat pengembangan teori dari teks yang sudah ada sehingga saat membuat kesimpulan penelitian bsa ditarik garis yang senergis antara pengamatan dengan teori yang ada.
sebenarnya banyak referensi penelitian kualitaitif :
Metodologi penelitian kualitatif, prof Dr. Lexy L.Moleong, MA.
SukaSuka
ahmad jazuli
Maret 24th, 2009 pukul 17:04
pak, referensi tentang penelitian kuantitatf distribusi apa aza..???
dalam penelitia kuantitatif ada yang 1 variabel tidak..??
SukaSuka
ahmad jazuli
Maret 24th, 2009 pukul 17:01
saya mau tanya, penelitian kuantitatif distribusi itu seperti apa sih..
tahks
SukaSuka
Ahmad Kurnia
Maret 23rd, 2009 pukul 13:34
Terimakasih atas kunjungannya, untuk mencari tentang judul anda jelas tidak sama, karena ada dua variabel yaitu budaya organisasi dan loyalitas pegawai.
Anda bisa mencari budaya organisasi atau budaya perusahaan… secara pasti loyalitas pegawai dan budaya organisasi bagian dari manajemen SDM bisa anda cari disitus dengan tag : Loyalitas atau budaya organisasi atau kutipan dari buku SDM…. anda cari budaya organisasi karya Dr Bennet silalahi dan Ndraha ada di gramedia atau anda berkunjung ke STIM LPMI Jakarta di wisma Arion rawamangun jakarta, dimana pak Bennet mengajar…
Terimakasih, insya Allah mencari literatur anda yang lainnya.
SukaSuka
rangga
Maret 22nd, 2009 pukul 20:50
pak, saya ada masalah sedikit ni.
saya udah nyari2 artikel dan buku2 manajemen, tapi gag ad informasi mengenai PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP LOYALITAS PEGAWAI.
tolong bantu saya ya pak…..
dan Landasan2 Teori tentang HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN LOYALITAS PEGAWAI…
serta referensi buku2 apa saja yg ad mengenai ini….
tolong bantu saya ya pak…
trim’s…
SukaSuka