1. Starbucks.

Slogan : Work can wait,smooth out your day, everyday.Siapa yang takkenal seluruh orang di dunia mengetahui sebagai perusahaan outlet kopi terbesar di dunia dan telah mempunyai outlet dan cabang diberbagai negara di seluruh dunia. perusahaan yang didirikan oleh Jerry Haldwin,Zev Siegel dan Gordon Bowker itu memang memiliki banyak daya tarik .

Logo starbucks berasal dari Syren, ikan duyung berekor kembar dari mitologi yunani,logoini diambil karena karena kapten Ahab yang berpetualang di lautan logo lengkapnya sebuah brand hijau dengan dua bintang dan duyung syren yang mengenakan tiara.ada yang mengatakan kalau wanita yang dikatakan syren itu adalah Ratu Esther. Apakah kalian tahu siapa Ratu Esther dan apa arti mahkota di atas kepalanya ? Mahkota ini berasal dari kerajaan Persia. Ratu ini adalah ratu dari orang Yahudi. Dia disebutkan dalam Taurat, kitab Esther. Gadis yang engkau lihat adalah Esther, Ratu kalangan Yahudi di Persia.”

logo pertama mendpat kecaman desainnya dibuat oleh Terry Heckled karena ada putri duyung telanjang dengan payudayranya sehingga direvisi rambut syren diturunkan untuk menutupi payudaranya,tapimasih dikecam juga sehingga posisi gambar syren diturunkan hanya wajah dan sedikit badan yang sampai sekarang digunakan.

1. Logo yang pertama adalah cukilan kayu norwegia abad 16 mengenai siren dan dikembangkan menjadi logo pertama dipakai tahun 1971 – 1987, dengan lingkaran coklat yang bertuliskan produk awalnya Kopi, Teh dan Bumbu. Maksud logonya adalh produk yang menggoda dan memancing orang datang.

2. Logo kedua yang merupakan produk lain dari pemilik Starbucks hanya bertahan satu tahun 1986 – 1987, berlambangkan kepala mercury (kurir dewa-dewa) yang menyimbolkan kecepatan dalam melayani pelanggan.

3. Akhirnya Logo pertama dan kedua digabung, karena perusahaan starbucks dan il giornarle, menghasilkan logo pertama digabung lingkaran hijau kedua, menggambarkan perpaduan dua budaya perusahaan dalam satu wadah dipake dari tahun 1987 -199

4. 1992 – Sekarang, Logo yang sekarang dipakai hanyalah penyempurnaan dan penyesuaian gambar supaya lebih simpel dan enak dilihat

Evolusi Logo Starbucks

The Cafe Deadprogrammer’s Blog melakukan beberapa ahli sleuthing untuk menunjukkan evolusi logo Starbucks dari sekolah tua ukiran kayu Nordic-terinspirasi cokelat dengan jas hujan, logo kontemporer lebih kita kenal sekarang.

. Namun, kisah evolusi logo gagal untuk menyoroti peran signifikan Il Giornale logo dimainkan dalam evolusi logo Starbucks.Jika bukan karena logo berbentuk lingkaran hijau Il Giornale, logo Starbucks mungkin tidak pernah menjadi seperti sekarang ini.

(Il Giornarle adalah kafe espresso Howard Schultz dibuka pada tahun 1986 setelah gagal meyakinkan pemilik asli dari Starbucks untuk fokus pada pelayanan minuman espresso. Pada tahun 1987, dua pemilik asli sisa Starbucks memutuskan untuk menjual bisnis dan Howard melompat pada kesempatan untuk membeli Starbucks dan remake ke dalam konsep bar espresso yang baru saja mulai di Il Giornale.)

  Mengangkat kata-kata langsung dari Howard Schultz’s TUANG KE HATI ANDA IT , berikut ini adalah lengkap evolusi lebih dari logo Starbucks.

 

Sbux_logo_pre_1987_21971 – 1987 1971 – 1987

“Terry [Heckler] juga dituangkan di buku laut tua sampai dia datang dengan logo didasarkan pada abad ke-Norse ukiran kayu keenambelas tua: a-ekor putri duyung dua, atau sirene, dikelilingi oleh asli nama toko, Starbucks Coffee, teh, dan Spice,. awal itu sirene bertelanjang dada dan Rubenesque, seharusnya sebagai menggiurkan seperti kopi itu sendiri pg. “[. 33] 33]

 

Il_giornarle Il_giornale_logo_2
1986 – 1987 1986 – 1987

  “Logo kami mencerminkan penekanan pada kecepatan.. Il Giornale Nama itu tertulis dalam hijau lingkaran yang mengelilingi kepala Mercury, utusan cepat dewa” 

 

Sbux_logo_87921987 – 1992 1987 – 1992

. “Untuk melambangkan perpaduan antara kedua perusahaan [Il Giornarle dan Starbucks] dan dua budaya, Terry [Heckler] datang dengan desain yang menggabungkan dua logo. Kami terus sirene Starbucks dengan mahkota bintang, tapi membuatnya lebih kontemporer. Kami menjatuhkan cokelat yang terikat tradisi, dan berubah warna logo untuk Il Giornarle lebih menegaskan hijau pg. “

 

Sbux_logo_today
1992 – today 1992 – sekarang

  “Pada tahun 1992 kami juga meminta Terry Heckler untuk merevisi logo kami: Dia tinggal sebagian besar sama namun kalah pusarnya pg.”