Bingung mau di taruh di mana. moga gak repost,ya. kebetulan dapet dari data temen.
ini tips buat bro/sist yang pingin keluar dari kerjaan nya dg cara yang kurang menyenangkan.
tapi kalo gak mau di pecat ya, lakuin yang sebaliknya.

ada 10 tips yang perlu dilakukan:

1. Datang telat, jadi karyawan teladan
Datang tepat waktu itu cuma buat mereka yang gocik atau penakut saja. Apalagi klo sudah senior kan ya wajar datangnya telat. Kalau waktu mau berangkat masih masih ngantuk ya tidur lagi aja dulu ga papa. Dalam perjalanan ngantor, tak ada ruginya mampir dulu ke mana gitu untuk urusan pribadi atau yang lain.

2. Jangan lupakan kopi ama jajanannya
Bukan, bukan buat si bos, untuk diri sendiri! Lha sudah niat telat kok, kenapa ndak sekalian aja mampir ke warung kopi dalam perjalanan ke kantor? Jangan lupa jajan gorengannya, perkara nanti baju belepotan kena petis atau minyak, ya risiko, biasa lah.

3. Ngudap di meja kerja
Ini maksudnya jajanan yang tadi dah dibeli, bukan makan siang dong, ah. Klo udah waktunya makan siang, ngapain juga masih mau kerja? Dan nyantai aja, tak usah keburu-buru pengen cepet kerja.

4. Ngambil jam makan siangnya yang lama
Masa untuk makan siang cuman sejam doang? Gila apa? Sejam itu belum cukup ah buat makan sambil ngobrol-ngobrol, guyon-guyon atau pergi keluar untuk urusan pribadi.

5. Melakukan panggilan pribadi
Klo bukan di kantor, lantas mau di mana lagi bisa cari waktu untuk ngobrol? Dan mumpung pake fasilitas kantor, maka ya dipuas-puasin aja.

6. Asyik internetan
Mengirimkan email untuk urusan pribadi, untuk menyebarluaskan yang lucu-lucu seperti guyonan Ponari Sweat atau gosip-gosip miring seputar produk dan jasa di Indonesia. Oh, iya, dan itu semua menggunakan akun email kantor. Tidak lupa banyak habiskan waktu youtube-an, facebook-an, dan browsing ke mana-mana.

7. Download, download, download…
Koneksi di kantor untungnya lebih cepet ketimbang yang di rumah. Kesempatan, dipake aja buat donlod seluruh seri serial Friends, film-film terbaru dan bahkan software2 bajakan. Habis gitu dibagi-bagikan ke seluruh komputer yg ada, biar nanti kalo ada tuduhan kita bisa bilang, “Lha, ini kan bukan cuma saja aja” sambil berharap bagian IT cukup bodoh untuk bisa membaca kelicikan kita.

8. Buat teman dan terutama client Anda jengkel
Bila ada yang ngajak ngobrol, jangan pedulikan, teruskan saja ngobrol dengan teman Anda atau pura-pura sibuk dengan kerjaan. Jika dia bertanya, tak usah dijawab. Bila Anda lebih sering berbicara melalui telepon, jadikan saluran Anda terus sibuk sehingga penelpon tak bisa masuk. Bila ada yang meninggalkan pesan, jangan repot-repot untuk menelponnya. Jika ada teman yang mengajak Anda berbicara, segera teriakkan, “Lihat, di belakangmu ada apa?!” lalu segeralah berlalu meninggalkan dia.

9. Jangan pernah kerja melebihi job description Anda
Bahkan ketika sebuah proyek sedang dalam tahap kritis dan bantuan Anda sedang diharapkan, ingat-ingatlah: “Itu bukan urusan Anda”. Begitu juga manakala ada yang meminta Anda untuk melakukan sesuatu, katakan, “Itu kan bukan kerjaanku”. Ini akan jadi sangat efektif manakala, semisal saja, seseorang yang kerjanya di cleaning service dan lalu berkata seperti itu kala diminta untuk membersihkan kotoran di wastafel.

10. Pulanglah lebih cepat
Emang yang membuat aturan pulang jam lima itu siapa, sih? Kalau saja Anda pulang 15 menit saja lebih cepat, ntar kan bisa sampe rumah sebelum waktunya makan malam.

sapa tau bisa jadi pelajaran berguna

Iklan