Judul                                                       : Reallionaire
Pengarang                                             :   Farrah Gray & Fran Harris
Penerjemah                                          :   Priambodo & Sukmana, Feba
Editor/penyunting                            :   Pray
Penerbit                                                 :   Zahra Publishing House
Tahun terbit                                         :   November, 2007
Urutan cetakan                                   :   I (kesatu)
Ukuran dimensi buku                      : 16 x 24 cm
Tebal/jumlah halaman                    : 296 halaman

Farrah Gray adalah anak muda berkulit hitam yang dibesarkan di keluarga miskin dengan orang tua tunggal penerima bantuan publik. Di usia 6 tahun, ia menghasilkan sembilan dolar pertamanya dari menjual lotion. Di usia 8 tahun, ia mendirikan sebuah klub bisnis. Di usia 14 tahun, ia menghasilkan satu juta dolar pertamanya. Di usia 16 tahun, Farrah Gray telah menjadi Reallionaire seorang pengusaha paripurna yang kaya luar-dalam.

Dalam buku ini Farrah Gray membuka rahasianya sehingga bisa berubah dari seorang anak yang harus antre makanan dengan kupon bantuan publik, menjadi seorang pengusaha sukses di usia yang masih sangat muda.

Ia memandu kita dalam mengambil sembilan langkah menuju kekayaan, di antaranya:
+ Memahami kekuatan sebuah nama.
+ Bagaimana mengubah penolakan menjadi kesempatan.
+ Bagaimana meraih setiap kesempatan.
+ Bagaimana mengikuti arus tapi tetap mengarah ke tujuan Anda.
+ Memfokuskan waktu Anda pada apa yang Anda kuasai.

Sebuah kisah yang menginspirasi tentang kejujuran, ambisi, kerja keras, dan ganjaran yang menyertainya.

  • Jack Canfield & Mark Victor Hansen, penggagas Chicken Soup for the Soul

Keinginannya (Farrah) untuk menjadi kaya di usia yang masih sangat muda menjadikannya teladan yang tak ternilai.

  • Aubrey Stone, Direktur Eksekutif California Black Chamber of Commerce

Gambaran Isi Buku
Garis besar  isi buku:

  • Memahami kekuatan sebuah nama
  • Bagaimana mengubah penolakan menjadi kesempatan
  • Bagaimana meraih setiap kesempatan
  • Bagaimana mengikuti arus tapi tetap mengarah ke tujuan anda
  • Memfokuskan waktu Anda pada aa yang Anda kuasai.

Perbedaan/ciri khas dari buku lain yang sejenis:
Pengarang buku yang cukup belia untuk tingkatan kepengarangannya, hebat.

Kelebihan/keunggulan buku ini :
Sistematika penyajiannya tertib, buku ini enak dibaca dari mana saja, sebab bacaan yang ditampilkan terpisah alur satu sama lainnya

Analisis Tinjauan Buku
Kekurangan/kelemahan buku Tata letak masih ada yang belum  pas

Manfaat buku:
Sangat berguna bagi para pebisnis baik sukses maupun belum sama sekali yang sedang haus akan motivasi.

( Rima Octaviani , STBA_JIA Bekasi, Semester 2 Jepang Siang)

Iklan