RESENSI BUKU

Judul Buku                  :   THE PASSION FOR INNOVATION

Pengarang                   :    ALEXANDER ALBERT

Terbitan                       :    Prestasi Pustaka publisher

Cetakan pertama      :    Juni 2009

The Passion For Innovation

Apakah anda mengetahui apa itu inovasi..? Bagaimana menciptakan inovasi-inovasi untuk mencapai kesuksesan, dan bagaimana membentuk dan mengorganisir kreatifitas tim..?.

Didalam buku kecil ini menjelaskan secara detail dan lengkap tentang berbagai pertanyaan diatas.

Inovasi adalah kunci untuk memenagkan mempertahankan dan memimpin dalam pasar dunia ide dan cara baru melakukan sesuatu adalah unsur utama dalam usaha bisnis yang berkesinambungan, namun bagaimana inovasi yang diperlukan bisa tercapai..?

Inovasi membutuhkan bentuk khusus kreatifitas-kreatifitas tim yang menjadi sebuah piranti vital untuk meningkatkan dan mengembangkan produk-produk dan jasa-jasa baru.

Disamping inovasi-inovasi yang berilian ditunjang dengan organisasi yang mempraktikan kreatifitas tim akan bertahan dan berhasil dengan baik. Sebaliknya organisasi yang tidak mempraktikan inovasi dan organisasi tim yang baik akan mundur dan tertinggal.

Buku kecil ini membahas berbagai macam dan syarat iunovasi yang dapat menjadikan sebuah organisasi akan mampu berdiri dengan tangguh dengan berbagai kendala dan polemik yang ada dewasa ini. Yang sanggat bermanfaat bagi anda yang tertarik dengan tantangan-tantangan baru..The passion for Innovation melihat bagaimana kita mendorong ide-ide baru dan kemudian menciptakan tim kerja yang diperlukan untuk menerjemahkan ide-ide baru kedalam produk dan jasa yang lebih baik.

Alexander Albert lewat buku ini menganjurkan cara –cara praktis untuk membuat perubahan yang diinginkan dalam sebuah organisasi.

Keuntungan dalam membaca buku ini pembaca diajak untuk berekperimen dan berimajinasi mengenai topik-topik yang dibahas diantaranya tentang :

-Syarat-syarat untuk inovasi sukses

-Karakteristik organisasi inovatif

-Mengorganisir kreatifitas tim

-Bagaimana membangun ide orang lain

-Menjadi pemimpin kreatif dan anggota tim kreatif.

Bayak keuntungan dari sebuah buku kecil karya Alexander Albert ini namun ada sedikit kekurangan yang  mengganggu saat membacanya denagan banyak lembaran kosong yang mengganggu konsentrasi membaca yang dimungkinkan karena kesalahan dari percetakan.

Walau demikian tidak mengurangi pentingnya sebuah buku inovasi ini untuk pembaca yang berniat mengembangkan ide-ide kraeatif.

Diawal buku dituliskan pendekatan kreatifitas tim akan meningkatkan kenyamanan kerja setiap orang,orang menghasilkan kerja yang lebih banyak jika dalam pikiran mereka penuh dengan kreatifitas tim. Seperti kata Noel Coward “Bekerja itu lebih menyenangkan daripada sekedar menyenagkan “.

Ahirnya buku ini sedikit bisa mengobati pembaca yang haus akan inovasi-inovasi baru dalam hidupnya..