Judul                            :  Manajemen Risiko Pada Perusahaan dan Birokrasi
Seri                               :  Manajemen
No.ISBN                     :  9789792756449
Penulis                        :  HINSA SIAHAAN
Penerbit                     :  ELEX MEDIA 234091582|22
Terbit                           :  2009
Jumlah Halaman     :  464
Berat Buku                 :  550 gram
Jenis Cover                :  Soft Cover
Dimensi (L x P)         :  150 X 230

Risiko adalah sama dengan ketidakpastian (uncertainty) akan terjadinya suatu kejadian yang menimbulkan masalah, dan peluang bagi organisasi perusahaan, pemerintah, dan perorangan dalam kehidupan sehari-hari. Para birokrat, eksekutif, industraialis, karyawan, investor, mahasiswa, rumah tangga, para pelancong, nelayan, dan petani, siapa saja selalu berhadapan dengan berbagai jenis risiko. Suka dan atau tidak suka, kita harus menggaulinya. Kadang-kadang risiko dianalisis, dan dikelola secara sadar, akan tetapi kadang-kadang diabaikan, dan tidak menyadari akibatnya. Buku ini membahas tentang manajemen risiko sebagai proses identifikasi risiko, evaluasi risiko, memilih teknik manajemen risiko, implementasi dan mengkaji ulang keputusan manajemen risiko.

Buku ini diharapkan dapat membantu orang-orang yang terkait dalam bidang ini, bagaimana cara menyikapi sebuah risiko yang suatu saat pasti akan terjadi.  Sehingga pembaca dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi risiko tersebut.  Isinya bagus dan berkualitas dengan gaya bahasa penulis yang mudah dimengerti.  Penulis dapat memberikan wawasan baru bagi pembaca tentang cara mengelola dan mengatur risiko yang dapat terjadi sewaktu-waktu, tanpa dapat diperkirakan kapan akan terjadi.

Buku dengan tebal 464 halaman ini sangat bermanfaat jika pembaca dapat menerapkan dengan sederhana dan konsisten.  Penulis menuturkan tentang manajemen risiko sebagai proses mengidentifikasi sebuah permasalahan, mengevaluasi risiko, memilih teknik atau cara yang tepat dalam memanajemen risiko, implementasi dan mengkaji atau mendalami ulang keputusan yang telah diambil dalam manajemen risiko itu sendiri.  Pembaca dapat menentukan sikap yang tepat dalam menghadapi resiko yang akan terjadi.

Penulis menuturkan isi buku dengan gaya bahasa yang sederhana, mudah dimengerti dan tepat sasaran atau tidak bertele-tele.  Sehingga pembaca dapat dengan mudah menangkap isi atau pesan yang ingin disampaikan oleh penulis.  Sebagai seorang mahasiswa yang baru belajar tentang ilmu manajemen, buku ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa untuk berfikir ke depan dalam mengelola bidang usaha atau pekerjaan yang akan digelutinya nanti.

Semoga ulasan mengenai buku yang berjudul “Manajemen Risiko Pada Perusahaan dan Birokrasi” diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam menjalankan tugas dan pekerjaan yang bersangkutan.  Dan semoga dapat diterapkan guna mempersiapkan diri dalam menghadapi risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi tanpa bisa diperkirakan sebelumnya.  Diharapkan juga penulis dapat terus berkarya dalam menuangkan ide-ide atau gagasan yang dapat membantu orang lain demi memajukan ilmu manajemen pada khususnya dan kemajuan bangsa dan negara pada umumnya.  Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan kerja samanya selama ini.

Disusun untuk melengkapi Tugas Manajemen.

Nama               :  SRI HARTATI
NPM               :  043131.52193.020
JURUSAN       :  JEPANG SEMESTER IV

Iklan