Saat terpenting dalam hidup Anda adalah saat ini juga !

Masa lalu adalah masa lalu dan masa depan belum diketahui.
Belajar dari masa lalu, hidup disaat ini dan merencanakan untuk masa depan.

Kekuatan sejati berasal dari bagaimana Anda menjalani hidup saat ini . Untuk menyongsong masa depan Anda harus mengendalikan dimana Anda berada saat ini.

Untuk menemukan keunikan kekeuatan, Anda harus memahami apa yang membuat Anda unik. Kekuatan Anda dibangun dari banyaknya pengalaman yang berbeda dalam hidup Anda . Anda adalah hasil total dari masa lalu, masa sekarang, dan harapan masa depan Anda .

Keunikan didefinisikan sebagai keadaan yang tidak seimbang. Tidak seorangpun di dunia ini yang memiliki pengalaman, motivasi diri, impian, tujuan atau kemampuan yang sama. Anda berhutang pada diri and sendir dan orang-orang yang penting dalam kehidupan Anda, untuk menemukan dan menggunakan bakat spesial Anda.

Menemukan keunikan Anda mengalir dari yang paling dalam . Tujuan hidup Anda adalah anugerah yang bisa Anda berikan pada dunia. Anda harus mengetahui kualitas unik untuk bisa menjalankan tujuan hidup Anda. Jika Anda tahu tujuan hidup, maka hidup akan menjadi berarti.

Mulai riset Anda

Menemukan tujuan hidup akan membantu Anda untuk lebih mengenali diri sendiri. Anda akan mengeksplor apa yang Anda sukai dan tidak sukai, kekuatan dan kelemahan, serta pemikiran terdalam Anda . Untuk mencapai masa depan yang Anda inginkan, Anda harus tahu dimana Anda berada saat ini .

Apa yang kelebihan Anda? Mari kita mulai mengeksplor.

Saat Anda masih kecil, sebelum dunia mengatakan pada Anda apa yang tidak bisa Anda lakukan , Anda ingin menjadi apa ketika tumbuh besar ?

Biarkan anak-anak berada dalam impian Anda dan merencanakan masa depan. Percaya yang tidak mungkin adalah mungkin . Percaya impian akan menjadi nyata. Percaya, tanpa ada ragu, bahwa Anda berharga dan layak untuk sukses, bahagia, dan makmur.

Apakah Anda menyadari bagaimana secara sadar Anda merasakan hidup dan menemukan tujuan Anda ? Jauh didalam diri ada sistem keyakinan yang bereaksi positif atau negatif pada ide menemukan tujuan hidup Anda. Luangkan waktu beberapa menit untuk merenung dan menjawab pertanyaan ini.

Dalam hal apa saya sering mendapatkan pujian ?
Apakah saya terdorong untuk mengambil resiko dan melakukan hal-hal baru ?
Apa yang menghentikan diri saya melakukan sesuatu karena saya merasa tidak akan berhasil ?
Apa yang sering saya impikan ketika saya masih kecil ?

Untuk menemukan tujuan hidup Anda harus yakin bahwa Anda layak untuk bahagia dan sukses .

Menghidupkan impian bukanlah hal yang egois – hal yang menarik, rewarding!

Menghilangkan batasan

Apakah Anda menempatkan batasan yang tidak mungkin dalam diri Anda?

Inilah saatnya untuk mengeksplore SEMUA kemungkinan. Ketrampilan self-empowerement akan membuat Anda mencapai potensi penuh melalui self-awareness.

Mari kita analisa beberapa batasan yang mungkin Anda hadapi.

Apa yang menurut Anda baik dalam hidup saat ini ?
Buatlah sepuluh daftar hal terbaik yang tepat untuk Anda.
Apakah Anda percaya dengan kemampuan Anda ?
Buatlah sepuluh daftar kemampuan Anda yang paling menonjol .
Seandainya Anda bisa merubah satu hal dalam kehidupan Anda saat ini, apakah itu?
Saat memikirkan masa depan, apa yang paling membuat Anda bersemangat ? Apa saja yang membuat Anda sedih ?
Siapa orang yang paling Anda kagumi di dunia ini ? Mengapa? Apakah Anda menyukai orang ini dalam hal apapun ?

Ketika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dalam kehidupan, Anda tidak sabar memulai hari.

Keteguhan hati sangat powerful. Hasrat menemukan dan memenuhi tujuan hidup adalah motivator dari dalam diri yang sangat powerful .

Menjadi Pemberani. Ambil resiko. Mulai dengan hal yang kecil terlebih dahulu dan mencapai lebih dari yang Anda bayangkan sebelumnya.

Gunakan energi Anda untuk menciptakan keberhasilan !

Setiap orang memiliki tujuan hidup
Anda memiliki tujuan hidup !

Beberapa orang menemukan misinya di awal kehidupannya, sedang yang lain harus menunggu hingga mereka dewasa. Anda memiliki bakat khusus dan menunggu Anda untuk memenuhinya. Anda akan merasa memiliki lebih banyak arah dan mengendalikan hidup Anda ketika Anda mendengarkan hasrat hati Anda.

Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan : Bagaimana tujuan hidup saya tidak hanya menguntungkan diri saya sendiri, tapi juga orang lain?

Mungkin ini adalah pertanyaan terpenting yang Anda tanyakan pada diri Anda sendiri.

Misi apapun adalah valid selama mengekspresikan keunikan Anda dan bakat khusus. Sebuah tujuan hidup mewakili semua kualitas keunikan Anda .

Mungkin Anda memiliki banyak petunjuk untuk mendapatkan tujuan hidup Anda. Jika Anda belum misi, yakinlah Anda bisa.

Mungkin Anda lebih menyadari misi Anda ketika Anda masih anak-anak dibandingkan ketika dewasa. Seringkali, orang tua, guru, atau panutan lainnya mendorong dan menarik Anda ke jalan menuju karir.

Tujuan hidup tidak harus dalam bentuk karir. Bisa saja dalam bentuk hobi. Apa yang khusus dalam tujuan hidup adalah membuat Anda bahagia dan puas.

Ketika Anda mewujudkan misi Anda, Anda membagi bakat khusus Anda dengan dunia. Dan ketika Anda berbagi, Anda akan mendapatkannya kembali sepuluh kali lipat.

“Saya selalu ingin menjadi seseorang, Saya harus lebih spesifik.” – Lily Tomlin

Oleh: Sharon Michaels
Sumber: http://www. GoingForSuccess.com

Iklan