Menghasilkan pendapatan dari rumah adalah impian setiap orang. Mengapa harus bekerja untuk orang lain jika Anda bisa bekerja untuk diri Anda dan menjadikan diri Anda bos ?

Masalahnya adalah pemimpi seperti ini langsung terjun ke dalam program “menghasilkan uang dari rumah ” tanpa memikirkan resiko yang ada didalamnya. Misalnya, apakah Anda memiliki ketrampilan dasar yang memadai terkait dengan bisnis Anda ?

Apakah Anda terjun ke dalam bisnis rumahan hanya karena ingin mendapatkan uang dengan cepat tanpa menikmati kerja keras didalamnya ?

Ada resiko yang dihadapi saat bekerja dari rumah, dan jika Anda menyadari resiko ini, maka dengan perencanaan yang hati-hati Anda bisa menghindari masalah yang muncul.

Kemampuan Anda agar berhasil dalam bisnis dan mulai mendapatkan penghasilan nyata terkait langsung dengan kemampuan Anda untuk menyiapkan diri sendiri sesuai dengan bakat Anda serta kebutuhan bisnis disegala situasi yang mungkin muncul.

Mengerjakan sesuatu yang Anda kuasai dan sukai juga penting karena ketika Anda mencoba menghasilkan uang dari rumah, tidak terjadi begitu saja seperti yang kita inginkan.

Resikonya adalah memerlukan waktu, tenaga, energi dan uang agar bisnis bisa bertahan dari waktu ke waktu. Anda harus siap menghadapi jalan yang panjang untuk sukses, dan akan lebih mudah melakukannya jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan.

Resiko lain dalam memiliki usaha di rumah adalah dimana Anda berada. Apakah Anda lebih suka bekerja di rumah, misalnya, atau membeli atau menyewa bangunan yang terpisah sebagai tempat usaha ? Anda harus mempertimbangkan lingkungan dimana Anda tinggal serta dimana Anda bisa menjalankan bisnis.

Karena resiko tersebut, maka merupakan ide yang bagus untuk mengasuransikan bisnis Anda, dan tahu siapa yang akan mengambil alih jika Anda tidak lagi menjalankan usaha. Bersiaplah dengan tahu siapa yang juga mencintai seperti apa yang Anda lakukan dan bisa berhasil seperti Anda.

Banyak hal dalam hidup yang mengandung resiko. Triknya adalah dengan membuat perencananaan dan mempersiapkan sasaran. Ini akan memberikan Anda kepercayaan diri dan sikap positif yang mengarahkan Anda pada kesuksesan .

Juga jangan lupa untuk selalu mengevaluasi-ulang dan mendapatkan pandangan yang jelas atas progres yang Anda buat, untuk mengetahui apakah usaha Anda benar-benar menguntungkan atau malah merugi.

Kemudian, jika ada hal yang salah, Anda bisa membuat beberapa perubahan agar segala sesuatunya bisa berjalan kembali. Jika masih belum berhasil, mungkin ini saatnya Anda mengedukasi diri sendiri atas hal -hal yang belum Anda kerjakan dan tahu apa yang bisa membantu Anda menjalankan usaha rumahan.

Banyak hal yang bisa Anda pelajari sendiri, namun juga bijak jika mencari bantuan orang lain yang telah berpengalaman.

Memulai usaha dan menghasilkan uang dari rumah bisa jadi hal yang menegangkan dan banyak tekanan, namun dengan kerja keras dan pengelolaan, Anda bisa menaklukan ketakutan semua resiko didalamnya dan memiliki peluang berhasil.

Oleh: Liane Bate
Sumber: www.GetACoder.com