peterdrucker Peter F. Drucker dikenal sebagai pencipta dan penemu dari manajemen modern.

“Dunia tahu dia yang paling besar dari manajemen pemikir abad terakhir,” Jack Welch, mantan ketua dari General Electric Co

Dia adalah sebagian dari kontribusi ia dibuat untuk manajemen

Dimulai pada 1940 dari

  • Memperkenalkan gagasan tentang desentralisasi, yang menjadi prinsip untuk bedrock hampir setiap organisasi besar di dunia.
  • Dia adalah yang pertama untuk menegaskan, pekerja yang harus diperlakukan sebagai aset, bukan sebagai kewajiban yang harus dihilangkan.
  • Dia berasal dari tampilan korporasi sebagai masyarakat manusia, sekali lagi, dibangun berdasarkan kepercayaan dan kehormatan bagi pekerja dan bukan hanya keuntungan mesin, sebuah perspektif yang memenangkan Drucker yang hampir ilahiyah penghormatan di antara Jepang.
  • Ia menjadi jelas bahwa ada “no bisnis tanpa pelanggan,” sederhana bahwa ushered baru dalam pemasaran pikiran-set.
  • Pada tahun 1960-an jauh sebelum Dia berpendapat lain bagi pentingnya substansi lebih gaya, untuk institutionalized melalui praktek karismatik, pemimpin agama.
  • And it was Drucker lagi yang menulis tentang kontribusi pengetahuan pekerja lama sebelum orang tahu atau memahami bagaimana pengetahuan akan truf sebagai bahan baku yang penting ibukota Ekonomi Baru.

Mengingat negara bisnis di Amerika, dengan total hampir roboh dari tembok jalanan dan industri perbankan. Kepemimpinan yang tidak ada integritas, yang memimpin oleh keserakahan dan pelestarian diri keluar dengan hal lain. Mungkin ini saatnya untuk kembali dasar kebenaran yang ditemukan oleh Drucker dan menempatkan mereka kembali ke dalam praktek.

Pada tahun 1981 Drucker posed dua pertanyaan ke Jack Welch yang arguably berubah kebebangan Welch dari jabatan: “Jika Anda sudah tidak dalam bisnis, Anda akan masuk hari ini?” Ia bertanya. “Dan jika jawabannya tidak, apa yang Anda akan lakukan itu?”

Pertanyaan mereka yang dipimpin Welch kepada pertama transformatif gagasan besar: bahwa setiap usaha di bawah payung GE harus baik No 1 atau No 2 di kelasnya. Jika tidak, Welch menetapkan bahwa bisnis harus tetap, dijual, atau ditutup. Itu adalah inti strategi yang membantu Welch remake GE menjadi salah satu perusahaan paling sukses di Amerika selama 25 tahun.

Saya pikir setiap manajer / pemimpin bisnis di Amerika dan kebutuhan mereka sendiri untuk bertanya sama dua pertanyaan dan bertindak atas mereka.

Berikut adalah daftar dari penawaran Drucker pada manajemen, semua pemimpin harus membawa mereka ke jantung.

  • The best way to predict the future is to create it.
  • Tujuan dari usaha ini adalah untuk membuat pelanggan.
  • Kecuali komitmen dibuat, hanya ada janji-janji dan harapan … tapi tidak ada rencana.
  • So much dari apa yang kita panggil manajemen terdiri dalam sehingga sulit bagi mereka untuk bekerja.
  • Saya sangat kuat sebagai seorang konsultan harus mengetahui dan menanyakan beberapa pertanyaan.
  • Menerima kenyataan bahwa kita harus hampir semua memperlakukan sebagai seorang sukarelawan.
  • Usaha, yang ditetapkan dengan mudah – itu uang orang lain.
  • Peringkat tidak memberi hak atau memberi kuasa. It menyebabkan tanggung jawab.
  • Memeriksa hasil keputusan terhadap harapan para eksekutif menunjukkan apa yang mereka kekuatan, di mana mereka harus memperbaiki, dan di mana mereka tidak memiliki pengetahuan atau informasi.
  • Budaya perusahaan seperti negara budaya. Jangan pernah mencoba untuk mengubah satu. Coba, sebagai gantinya, bekerja dengan apa yang Anda punya.
  • Efektif tentang kepemimpinan tidak membuat pidato atau tidak suka; kepemimpinan adalah hasil tidak ditentukan oleh atribut.
  • Efisiensi adalah melakukan sesuatu kanan; efektivitas adalah melakukan sesuatu yang tepat.
  • Ikuti efektif refleksi tindakan dengan tenang. Sepi dari refleksi akan datang lebih efektif tindakan.
  • Orang yang tidak mengambil risiko umumnya membuat kesalahan besar sekitar dua tahun. Orang yang mengambil risiko umumnya membuat kesalahan besar sekitar dua tahun.

Sumber : Transformational leadershif