Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Edisi : Soft Cover

ISBN : 979-22-1246-9; 20805012

Halaman : 212

Ukuran : 16 x 24 cm

Sinopsis Buku:

“Sebagai salah satu kolega kami di Telkom, kami turut bergembira menyambut penerbitan ‘7 Pilar Perusahaan Unggul’ karena akan memberikan kontribusi kepada perkembangan pengetahuan khususnya mengenai konsep kinerja ekselen”Kristiono(Direktur Utama Telkom)”Abdul Haris’ idea — for lauching an Indonesia Quality Award based on the Baldrige Cri-teria — represents a strategic breaktrough for driving other corporate leaders to achieve excellence in today’s more challenging and competitive business environment. This book reveals his insight and his approach that can be adapted to a wide variety of corporate revitalization and repositioning challenges.

“Paul SteelSenior Assessor Baldrige Criteria dan COB Total Quality Inc. USA”Daya saing Indonesia tergantung dari daya saing perusahaan-perusahaannya yang pada gilirannya tergantung dari kemampuan merebut praktik-praktik terbaik global. Salah satu praktik terbaik yang merupakan kebutuhan dasar dalam upaya perebutan daya saing global Indonesia adalah keunggulan dalam manajemen mutu.

“Djisman S. SimanjuntakPengamat Ekonomi”Pada saat setiap orang masih berbicara mengenai kehebatan TQM, ISO Series, Balance Score Cards, Six Sigma, dan sebagainya, tanpa banyak bicara, Abdul Haris langsung mempraktekkan model Baldrige Criteria dan membuktikan model ini mampu menjadikan TELKOM perusahaan kelas dunia. Budaya ekselen tidak lagi menjadi tujuan, tetapi sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.”Freddy RangkutiSenior IBII Consultant serta Penulis Buku-buku laris mengenai bisnis pemasaran

Tentang Pengarang:

Abdul Haris

Dilahirkan di Binjai, Sumatra Utara, pada 23 Desember 1955, berhasil mendapatkan gelar insiyur (Ir) untuk Bidang Kelistrikan dari Universitas Sumatra Utara, Medan, pada tahun 1980 dan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Prasetya Mulya pada tahun 1990.Bekal yang dia peroleh dari berbagai pelatihan di dalam dan di luar negeri serta hasil studi banding (benchmark) di beberapa perusahaan berkinerja ekselen di beberapa negara, membuatnya dipercaya menjadi Quality Management Representative atau Team Leader dalam mengimplementasikan Kriteria Baldrige sebagai Sistem Manajemen Kinerja untuk mencapai kinerja ekselen dan meningkatkan daya saing TELKOM secara keseluruhan.Saat menjadi Team Leader implementasi Kriteria Baldrige, dia mengantarkan Divisi Regional V Jawa Timur mencapai ..

Iklan